Kamis, 04 Mei 2017

Kefir, my skin's saviour


Been so excited to share my skincare routine update!

Aku sebelumnya udah pernah sharing soal skincare routine yang aku pake disini. Sekarang, aku mau update soal skincare routine karena beberapa produk perawatan udah aku ganti.

Kefir.
some people must be familiar with this.

Udah sekitar 3 bulanan kemarin aku rutin banget pakai masker kefir sebagai perawatan harian. Masker kefir itu masker hasil fermentasi susu dengan bakteri yang khasiatnya banyak banget buat kulit. Untuk manfaat dan cara penggunaannya bisa searching di google.

So, aku emang udah 2 tahun lepas dari krim-krim klinik kecantikan dan selama ini hanya pakai produk perawatan yang beredar di pasaran. Kayak Viva, Garnier, Purbasari. Memang sih selama aku memakai produk pasaran, kulit wajah aku emang gak se-mulus dan kinclong kayak waktu pakai krim klinik kecantikan itu. But the most important is, aku merasa tenang dengan kesehatan kulit wajahku.  Aku gak khawatir tentang efek ketergantungan yang terus menghantui kalau misalkan suatu saat aku udah gak pakai krim-krim tersebut.

And then… aku mencoba memakai masker kefir dan hasilnya sangat wow. Oh ya, masker kefir ini punya sifat mendetoks kulit dari bahan-bahan kimia.. jadi jangan kaget misalkan minggu-minggu pertama pakai masker kefir kok malah jadi jerawatan, tenang, itu tandanya proses detoks sedang berjalan. Lama atau tidaknya proses detoks tergantung adari berapa banyak dan berapa lama kulit kita terpapar krim-krim kimia..

Awal aku pake masker kefir juga aku sempet ngerasain detoks. Prosesnya berjalan kira –kira sekitar 2 minggu dan setelahh 2 minggu lewat, kulitku benar-benar membaik. Kenyal, bersih, bebas beruntusan dan jarang jerawatan.

Dulu, sebelum pakai masker kefir, aku rutin facial sebulan sekali untuk menghilangkan beruntusan yang entah kenapa cepet banget tumbuhnya. Tapi efek yang paling gak aku suka dari facial adalah bikin pori-pori jadi membesar. You know lah, proses facial kan mengeluarkan paksa jerawat atau bruntusan keluar dari pori-pori jadinya bikin pori-pori membesa.… dari situ aku mulai rasain dilema juga. bersih sih memang kalau habis facial, tapi efek jangka panjangnya bikin bĂȘte juga.

Setelah aku rutin pakai masker kefir setiap 3 hari sekali, beruntusan yang biasanya tumbuh cepat, sekarang jadi lambat. Aku udah hampir 2 bulan gak facial dan muka masih mulus-mulus aja. Serius! Beruntusan dan komedo jadi berkurang pertumbuhannya. Seneng deh!  Gak usah repot-repot facial lagi dan harus berhadapan dengan efeknya yang bikin bĂȘte itu.  Aku rencana akan terus pakai kefir sebagai perawatan harian dan ingin mengurangi frekuensi facial.

Oh ya, selama ini aku pakai produk masker kefir dari KEFIR CIPAN. Bisa di cek instagramnya di @kefir_cipan. Kualitas kefirnya bener-bener bagus dan banyak kreasi produk skincare yang mereka buat berbahan dasar kefir.
1 jar beratnya kalau gak salah 100 gram. buat aku, 1 jar ini cukup untuk pemakaian satu bulan.


penampakan dalam (itu udah mau abis T__T): berbentuk pasta putih, ada sedikit scrub dan bau khas kefir yaitu kayak tape. but I think the smell doesn't disturb me so much. I could tolerance with the smell.
Aku biasanya pake masker ini 3 hari sekali setiap malam sebelum tidur and when I wake up I could see my face on the mirror glowing and bright at the same time. once I used this mask,  aku udah gak pernah lagi pake bedak atau BB cream setiap mau kuliah karena kulit wajah aku udah bagus. paling cuma pake pelembab sama sunblock aja. serius, I didn't even need a powder or put any make up on to make my face more fresh or glowing. this mask made my skin glowing naturally and I like it soooo much.
selanjutnya bakal ada yang nanya:
bikin ketergantungan gak sih?
no! ini sama sekali gak bikin ketergantungan. masker kefir ini bahan dasarnya cuma susu dan starter bakteri probiotik jadi ini bener-bener natural. maka dari itu masker kefir gak bias disimpan lama-lama meskipun penyimpanannya selalu dalam kulkas. beda kayak krim-krim berbahan kimia yang bias awet bertahun-tahun di toko.
I've been using this mask for 3 months dan aku pernah 2 minggu gak pake masker kefir... hasilnya? nothing happened with my skin. gak terjadi apa-apa. kulit wajahku biasa aja.
okay, that was my skincare routine. a miracle just in one jar of kefir mask. cuma rutin maskeran dan gak usah facial lagi.
see ya fellas!

note: bukan promosi atau endorse. ini berdasarkan pengalaman pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kenapa ya , aku udah ga sekuat dulu?

hari ini dapet kejadian apes ditempat kerjaan baru dan aku langsung kena tegur kepala ruangan. dan rasanya langsung cesss banget ke dada. la...